Senin, 01 Februari 2010

AHM Kian Optimis Masuki 2010 - 2011

PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil melanjutkan perkembangan bisnisnya yang positif pada tahun 2009 sehingga mampu mempertahankan posisinya sebagai produsen dan distributor sepeda motor terbesar di Indonesia.

Di tengah kondisi ekonomi yang relatif belum begitu baik pada tahun lalu, AHM bersama 1.600 dealer, 4.000 AHASS, 7.000 toko suku cadang termasuk Honda Exclusive Part Shop(HEPS), dan sekitar 500 supliernya berupaya merealisasikan sebuah proses bisnis yang baik dan sekaligus mampu menggairahkan pasar sepeda motor domestik.

AHM juga berupaya untuk melakukan efisiensi di setiap lini bisnisnya. Hal ini juga disampaikan ke supplier agar selalu siaga dengan perubahan situasi dan kondisi yang tidak terduga di pasar sepeda motor.

Seperti diketahui, target awal penjualan AHM di awal tahun 2009 hanya 2,2 juta unit. Angka terendah dari target penjualan ini ditetapkan sebagai salah satu bentuk penyesuaian dengan kondisi dan situasi dunia usaha saat itu. Dalam perkembangannya,ekonomi tumbuh lebih baik dan situasi politik relatif stabil kendati ada pemilu. Pasar motor pun ikut bergerak secara perlahan.

Perusahaan juga berkomitmen untuk mengembangkan jaringan layanan purna jual sebagai bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan layanan yang terbaik ke konsumen. Di sisi produksi, perusahaan akan terus membina hubungan dengan pemasok komponen agar terus menghasilkan suku cadang yang berkualitas dan kompetitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar